Menggigil Kedinginan, Saat Produksi Film Aku Apanya Kamu di Delft Belanda

Penulis: Jacqueline Vandayantie

Kabarbelanda.com , Delft – Apa yang terbayang  saat kita menyebut kota Delft di Belanda? Sebagian orang langsung mengingat keramik antik berwarna biru dan putih yang diproduksi pada abad ke-17.  Lalu keramik  ini mendunia dengan sebutan Delftware  (Delft Blue Ceramic).  Tapi tak banyak yang tahu kalau kota Delft di Belanda memiliki sebutan lain, yaitu prinssestad atau kota pangeran.

Kota Delft yang mendunia dengan keramik abad ke-17 dengan sebutan Delftware atau Delft Blue Ceramic ( Foto : Yuke Mayaratih)

Kota Delft terletak di provinsi Belanda Selatan. Kota kecil ini terletak di antara Rotterdam dan Den Haag. Arsitektur dan lanskap kota Delft Belanda menjadi daya tarik bagi para turis. Selain itu, kanal dan deretan bangunan tua juga menjadi salah satu ciri khas  kota yang memiliki universitas teknik terkenal di dunia, Technische Universiteit Delft (TuD).

Nah baru baru ini, kota Delft menjadi pilihan untuk memproduksi film Indonesia. Padahal saat ini suhu udara di Belanda berkisar 5 derajat celcius.   Para kru film yang datang dari Indonesia, berjumlah 32 orang tentu saja menggigil kedinginan.  Selama 3 minggu, produksi film Aku Apanya Kamu (Bangsatnya Cinta Pertama) berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :