Antusias, Perusahaan Semikonduktor Jerman Dikunjungi Mahasiswa Indonesia

Rombongan mahasiswa Indonesia di Jerman yang didampingi oleh Duta Besar RI Berlin, Arif Havas Oegroseno, disambut hangat Jürgen Sturm, Director Governmental Relations EMEA TI Jerman pada Senin, (30/9). (Foto: KBRI Berlin)

Kunjungan ini nantinya tidak terbatas pada jurusan-jurusan teknik saja, namun juga terbuka bagi para mahasiswa yang menggeluti berbagai bidang yang berkenaan dengan pengelolaan perusahaan multinasional, seperti manajemen, komunikasi publik, dan human resources.

KBRI Berlin meyakini bahwa peningkatan jumlah SDM Indonesia yang bergerak di bidang semikonduktor di berbagai negara akan mendorong brain circulation yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan industri semikonduktor di tanah air.

Semikonduktor telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, mulai dari peranti elektronik seperti telepon genggam hingga kendaraan bermotor maupun alat-alat medis digital. Tingginya kebutuhan akan produk dari industri semikonduktor ini seyogyanya perlu dijawab dengan peningkatan kapasitas nasional Indonesia di industri tersebut.

Editor: Natalia Santi

(Sumber: KBRI Berlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :