Serunya WOW Indonesia! Festival di Depan Gedung Kongres AS

Rangkaian perayaan 75 tahun hubungan Indonesia-AS juga diramaikan dengan Knowledge Forum yang diselenggarakan pada  22 Agustus 2024 di Bank Dunia, dan SMEs Trade Forum pada tanggal 23 Agustus 2024, di KBRI Washington DC.

Knowledge Forum oleh Bank Dunia bertajuk ‘Indonesia Knowledge Forum: Development and Beyond’ yang antara lain mengangkat topik transisi energi dan infrastruktur hijau. Forum dibuka Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati yang menyampaikan pidato utama dalam bentuk rekaman video.

Turut hadir Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Regional Vice President World Bank dan perwakilan kementrian dan lembaga, kalangan akademisi di AS dan lembaga pembangunan AS. Penyelenggaraan ‘Knowledge Forum ‘juga bertepatan dengan peringatan 70 tahun development partnership antara Indonesia dan World Bank Group.

Adapun ‘SMEs Trade Forum’ pada  23 Agustus 2024 menjadi wadah yang efektif untuk mendukung perluasan pasar produk UKM Indonesia di AS dengan mempertemukan UMKM Indonesia dengan perusahaan Amerika Serikat. Forum menghadirkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai narasumber utama, Ketua Kamar Dagang AS – Indonesia dan Atase Perdagangan Indonesia di Washington DC.

Editor: Natalia Santi

(Sumber: KBRI Washington)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :