20 Tahun Berkarya, D’Masiv Gelar Konser di Belanda

Penulis : Yuke Mayaratih

Kabarbelanda.com – Berita gembira bagi Masivers, penggemar group musik D’Masiv yang tinggal di Eropa. Group musik yang berjaya di awal milenial tersebut akan tampil di Belanda pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Bertempat di Stadsplein 100 A Amstelveen dengan tiket masuk sebesar 30 Euro, D’Masiv bakal tampil menghibur diaspora Indonesia di Belanda dan sekitarnya. Mulai pukul 7 malam waktu setempat. Tiket sudah bisa dipesan mulai hari ini di https://www.ticketmaster.nl/event/dmasiv-band-aksi-never-give-up-tickets/296771

Para Masivers tentu masih ingat lagu D’Masiv yang pernah menduduki posisi teratas tangga lagu Indonesia. Antara lain “Diantara Kalian”, “Merindukanmu” dan “Jangan Menyerah”.

Menurut penyelenggara dari Aksi Foundation, Theo, penggemar D’Masiv di Belanda sangat banyak.

“Orang Indonesia di sini kan punya banyak kenangan saat mereka tinggal di Indonesia dulu.Mereka tentu kangen dengan masa- masa yang penuh kenangan. Nah musik D’Masiv ini salah satu yang sempat happening di zamannya. Jadi kalau group band ini hadir, tentu saja banyak yang ingin merasakan sensasi nostalgia,” kata Theo optimistis.

Lirik dan irama lagu D masiv memang kebanyakan melankolis dan mengekspresikan perasaan cinta yang tertolak. Mendengarkan lagu sambil bernostalgia bersama adalah salah satu obat penghilang rasa rindu suasana Tanah Air.

Tak terasa perjalanan musik D’Masiv sudah memasuki tahun ke 20. Atas pencapaian itulah group musik yang berada di puncak kejayaannya era 2000-an mengadakan tour Eropa tahun ini.

Bertahan sebagai group band dengan formasi lengkap selama 20 tahun adalah pencapaian yang tidak mudah. Untuk itu mereka mengadakan tour keliling Amerika dan Eropa.

Grup band yang dibentuk 2003 tersebut melejit saat mengeluarkan single berjudul “Cinta Ini Membunuhku” pada 2008.

Lagu-lagu  D’Masiv juga kerap menjadi soundtrack sinetron, seperti “Rindu Setengah Mati” dan “Sudahi Perih Ini.”

D’Masiv  merupakan satu-satunya grup music Indonesia dengan formasi lengkap sejak awal.

Mereka adalah Rian Ekky Pradipta sebagai vokalis, Nurul Damar Ramadan sebagai gitaris utama, Dwiki Aditya Marsall sebagai gitaris ritme, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata sebagai bassis dan Wahyu Piadji sebagai drummer dan perkusionis.

Sempat menuai kontroversial sebagai pencipta lagu plagiat, namun D’Masiv menegaskan bahwa mereka bukan plagiat. Meski tak menampik bahwa inspirasi lagu lagu mereka berasal dari group band luar negeri.

Konser di Belanda tersebut merupakan rangkaian tur D’Masiv ke Amerika dan Eropa bertajuk ‘Road To The World’. Dalam rangkaian tur tersebut, D’Masiv tampil di Times Square, New York, lalu Los Angeles, Liverpool, Manchester, Hamburg dan Amsterdam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :