Indonesia dan Swedia Sepakat Meningkatkan Kerja Sama Bilateral

Kabarbelanda.com, Stockholm – Kerja sama ekonomi, peningkatan perdagangan dua arah, dan investasi menjadi tiga topik utama yang dibicarakan antara Dubes RI untuk Swedia dan Latvia, Kamapradipta Isnomo dan Menteri Luar Negeri Swedia, Ann Linde, Rabu (31/3).

“Kami memiliki kerjasama yang sangat baik selama 70 tahun hubungan diplomatik, dan kami siap untuk memperluas dan mempercepat kerjasama bilateral untuk 70 tahun ke depan,” kata Duta Besar Kamapradipta Isnomo.

Dubes Isnomo menyoroti pentingnya Swedia bagi Indonesia sebagai mitra perdagangan dan investasi terbesar negara di Nordik.

“Ada banyak ruang untuk meningkatkan investasi dan perdagangan dua arah antara Indonesia dan Swedia. Sesuai pembicaraan antara Presiden Indonesia dan Perdana Menteri Swedia pada November tahun lalu, kita perlu meningkatkan kerja sama untuk merealisasikan seluruh potensinya,” kata Dubes Isnomo.

Dalam pembicaraan tersebut, Dubes Isnomo juga memperkenalkan Lembaga Pengelola Investasi  (Indonesia Investment Authority/ INA), yang baru didirikan, Sovereign Wealth Fund pertama di Indonesia yang bertanggung jawab untuk mendukung pengembangan proyek infrastruktur penting di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :