Menlu Retno Resmikan ‘Indonesia House Amsterdam’, Pusat Promosi Indonesia Terbesar dan Terlengkap di Eropa

“Empat tahun lalu, gedung ini hanya berupa tumpukan batu bata tua yang sudah usang dan terbengkalai. Sekarang kita dapat melihatnya kembali hidup dan memiliki masa depan yang menjanjikan dan berkembang pesat,” kata Dubes RI.

Direktur Jenderal Kebudayaan dan Media Belanda, Barbera Wolfensberger, memuji peresmian Rumah Indonesia Amsterdam dan menantikan berbagai acara mendatang di rumah tersebut. Lebih dari 70 orang menghadiri upacara peresmian tersebut.

Sejak 2023, IHA telah menyelenggarakan berbagai acara, seperti Forum Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi (TTI), Dialog Start-up Indonesia-Belanda, Pameran Ulos Batak, Peragaan Busana Batik Berkelanjutan, dan masih banyak lagi.

Dalam beberapa bulan mendatang, IHA juga akan dengan bangga mempersembahkan beberapa acara promosi, diantaranya Indonesia Spice Week Amsterdam dan The First Indonesia Medical Wellness Tourism Expo.

Usai peresmian, Menlu Retno juga menyambangi Sekolah Indonesia Den Haag (SIDH) yang berlokasi di Wassenaar untuk menyapa para siswa dan guru di sekolah tersebut. Ia mengklaim sebagai Menteri Luar Negeri pertama yang berkunjung ke sekolah itu.

Lebih lanjut, Menlu juga mengaku memiliki keterikatan yang mendalam dan istimewa dengan Belanda, baik di masa lalu, masa kini, maupun masa mendatang. Menlu Retno menggarisbawahi betapa pentingnya peran pendidikan bagi keberhasilan suatu negara.

Pesan terakhirnya kepada para siswa adalah bahwa terdapat dua kunci keberhasilan, yaitu: belajar dan kerja keras.

Editor: Natalia Santi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :