Serunya KAGAMA-NL Guyub Bareng Bu Rektor di  Den Haag

Makan siang bersama dengan menu nasi campur, menambah keakraban. (Foto: KAGAMA-NL)

Dalam acara ini, Ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo juga menyapa singkat melalui video call.
Calon presiden pada Pemilu 2024 ini berpesan agar silaturahmi dan keakraban (guyub-rukun) antar KAGAMA di manapun berada termasuk di Belanda untuk terus diperkuat serta migunani bagi UGM dan Indonesia.

Adapun Rektor UGM Prof Ova Emilia menyampaikan kesan mendalam dan terima kasih atas sambutan hangat para alumni UGM di Belanda serta KBRI Den Haag yang membuat kunjungan ini menjadi lebih terasa kekeluargaan.

“Bagi kami, Belanda terasa tidak asing karena UGM telah menjalin banyak kerja sama baik di bidang akademik, penelitian dan kebudayaan. Ke depannya, kerja sama strategis dengan Belanda akan selalu ditingkatkan sesuai dengan visi internasionalisasi UGM”, ujar Prof Ova.

Prof Ova memperkenalkan para Dekan dan delegasi Fakultas yang menyertainya.

Dalam lawatannya, Rektor UGM dan rombongan akan diskusi strategis ke beberapa universitas di Belanda seperti Leiden University, Wageningen University & Research (WUR), dan University of Groningen (RUG).

Akan ada beberapa MoU kerja sama yang ditandatangani serta launching “UGM Office” di kampus University of Groningen.

Dalam acara ini juga digelar dialog singkat mengenai kemajuan UGM yang dimoderatori Prof Puji Astuti.

Dalam event ini, diperkenalkan pula beberapa anggota KAGAMA-NL yang bekerja dan menjadi diaspora, diwakili oleh Dr Annisa Triyanti yang merupakan Assistant Professor di Copernicus Institute of Sustainable Development, Utrecht University dan dr Ariyanti Radyowijati sebagai Dewan Pembina KAGAMA-NL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :