Mengintip Curhat Warga Indonesia kepada Dubes Mayerfas

Di acara ini, warga Indonesia bebas mengutarakan gagasannya, termasuk curhat. Foto diambil saat Ngobras pertamakali Februari 2021. ( Foto : Bari Muchtar )

Banyak warga Indonesia di Belanda yang masih sungkan untuk menyampaikan berbagai hal, termasuk menyampaikan gagasan dan ide kegiatan secara langsung kepada seorang pejabat. Wajar saja, sebelumnya wajah KBRI tak pernah ramah kepada warganya. Seperti e-mail yang tak dibalas, telpon yang tak diangkat atau dialihkan, jawaban ketus petugas pelayanan dan lainnya. Hal ini membuat warga Indonesia enggan menyambangi KBRI kalau tidak kepepet. Lebih memilih mencari solusi di tempat lain yang pada akhirnya mandek.

Nah, Jumat, 17 Februari 2023, Duta Besar Mayerfas untuk kesekian kalinya menggelar acara Ngobras atau ngobrol bebas bersama Dubes Mayerfas. Mulai pukul 18.30 sampai selesai. Dalam acara itu, Dubes Mayerfas lebih banyak mendengarkan. Lalu dengan sabar dan bersahabat ia akan memberi tanggapan.

Biasanya, topik yang disampaikan tidak selalu masalah yang serius, ada juga curhat tentang bagaimana sulitnya bekerja sama dengan sesama warga Indonesia di Belanda. Nah dalam kesempatan itu, Dubes Mayerfas akan memberi semangat dan nasehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :