Serunya WOW Indonesia! Festival di Depan Gedung Kongres AS

Dubes Marcia Bernicat dari Kementerian Luar Negeri AS yang hadir mewakili Pemerintah AS, menggarisbawahi persahabatan erat yang telah dijalin secara kuat oleh kedua negara.

“Diaspora Indonesia-AS merupakan salah satu komunitas diaspora yang paling pesat berkembang di AS. Saya sangat mengapresiasi kontribusi positif diaspora Indonesia yang tidak hanya memperkaya keberagaman di AS, namun juga memperkuat hubungan antar masyaraka kedua negara,” tegasnya.

Selama berlangsungnya Festival Indonesia, para pengunjung dimanjakan dengan pesona khasanah kebudayaan Indonesia yang disajikan secara apik, mulai dari penampilan musisi pop Indonesia, fashion show wastra budaya, tari-tarian, pertunjukan gamelan hingga parade budaya, oleh Jember Fashion Carnival (JFC) yang cukup dikenal di dunia internasional.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga diajak menjelajahi kekayaan kuliner Indonesia melalui demo masak dan stand makanan khas Indonesia, mulai dari rendang, sate, gado-gado hingga gudeg Jogja.

Sejumlah pengunjung mengapresiasi acara ini. Alex Wintraub misalnya, warga AS dari DMV mengaku beruntung berkesempatan menyicipi makanan-makanan Indonesia pada Festival.

“Kuliner Indonesia sangat enak. Para pengunjung, khususnya masyarakat AS yang belum pernah mencoba makanan-makanan Indonesia harus datang ke Festival ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :