Rayakan HUT ke-79 RI dengan Misa Syukur di Belanda

Rita Koampa, bersama suami, berusaha mengenalkan Indonesia pada putranya, Ferdinan yang lahir dan bersekolah di Belanda. (Foto: Yuke Mayaratih)

Menurut Rita Koampa,  setiap kali menghadiri acara 17-an,  dia terkenang masa-masa  bersekolah di Manado 30 tahun silam. Kini,  dia  sudah mengganti paspor Indonesia dan menjadi warga negara Belanda. Namun kecintaannya pada Indonesia tetap ada.

“Kami juga hampir setiap dua tahun sekali pulang ke Indonesia, karena masih ada rumah orang tua dan saudara, ” kata Rita.

Berbagai kuliner khas Indonesia pun tersaji seusai misa syukur Hari Kemerdekaan RI jemaat GOKN- Zuthpen. (Foto: Yuke Mayaratih)

Selain itu, Rita juga bertekad untuk mengenalkan Indonesia kepada anak semata wayangnya, Ferdinan yang berusia 11 tahun.

“Meskipun anak saya lahir dan sekolah di Belanda, namun dia tetap anak Indonesia,”  kata Rita sambil tersenyum.

Sekitar jam,16.30 tuan rumah pun mempersilahkan tamu untuk menyantap hidangan yang sudah disiapkan. Menu antara lain ayam woku, sayur urap, nasi kuning, mie goreng, ayam rica, rendang, ikan saus kuning, sambel goreng kentang dan ayam bumbu kuning.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :