Perubahan Demi Menjawab Tantangan Zaman (2)

Penulis:  A. Zulfan

Transformasi Logo Kutus-Kutus

Seperti kata pepatah, semakin tinggi pohon akan semakin kencang anginnya,” kata Bambang Pranoto hati-hati. Itu terjadi pada produksi Kutus-Kutus. Di Indonesia produk Kutus-Kutus banyak dipalsukan orang dengan harga sangat murah. Selain itu, hak paten merek Kutus-Kutus juga sudah didaftarkan orang. Itu membuat pemasaran minyak Kutus-Kutus menjadi kacau. Penjualan minyak Kutus-Kutus turun drastis,” ujar Bambang Pranoto menyayangkan pemalsuan obat yang dilakukan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab itu.

Masalah itu tidak hanya terjadi di Indonesia. Ketika Kutus-Kutus coba ia daftarkan hak patennya di Eropa, ternyata juga sudah ada lima pihak yang lebih dulu mendaftarkannya. Pihaknya telah mencoba berbagai upaya untuk masalah kepemilikan hak paten itu tapi tidak berhasil.

Mereka malah bisa men-take-down perusahaan kita kalau kita memakai nama Kutus-Kutus,” ujar Bambang menghawatirkan kondisi perusahaannya.

Ia menambahkan penjelasannya bahwa masalah itu berlarut-larut mulai sejak 2013 hingga 2023. Menjadi masalah besar bagi perusahaannya yang mempekerjakan ratusan karyawan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :