Pecinta Jalan Kaki Wajib Kunjungi Desa Pieterburen di Belanda

Kota Dokkum adalah satu dari 11 kota yang dilalui acara skating Elfstedentocht. Elfstedentocht adalah acara skating tur jarak jauh di atas es alami sepanjang hampir 200 kilometer. Kegiatan ini digelar sebagai kompetisi skating cepat atau hanya sebagai rekreasi.

Bertempat di provinsi Friesland, di utara Belanda, melewati sebelas kota bersejarah di provinsi tersebut.

Elfstedentocht pertama kali dimulai pada 1890, dan berakhir pada 1997.

Mengunjungi kota Groningen ( 25 km)

Groningen adalah ibu kota dari provinsi Groningen di Belanda. Ini adalah kota terbesar di utara Belanda. Berdasarkan sensus pada Desember 2020, jumlah penduduknya 233.218 jiwa. Kepadatan penduduknya adalah 1.367 penduduk per km persegi (3.540 per mil persegi).

Groningen adalah kota pelajar. Mahasiswa yang menempuh studi di sana diperkirakan berjumlah 25% dari total populasinya. Groningen didirikan lebih dari 950 tahun lalu.

Nationaal Park Lauwersmeer ( 20 km)

Taman nasional ini terletak di Lauwersoog. Anda bisa melakukan aktivitas jalan-jalan atau bersepeda sambil menikmati pemandangan indah.

Lauwersmeer adalah danau buatan di utara Belanda, di perbatasan provinsi Groningen dan Friesland. Danau ini terbentuk pada 23 Mei 1969, ketika tanggul antara teluk yang disebut Laut Lauwers dan Laut Wadden ditutup.

Nah, jika anda masih belum punya tujuan untuk liburan akhir tahun, maka Pieterburen bisa menjadi pilihan liburan yang menarik. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :