Pecinta Jalan Kaki Wajib Kunjungi Desa Pieterburen di Belanda

Zeehondencentrum dibuka setiap hari, pada pukul 10.00-17.00, dengan tiket 9,50 euro untuk dewasa (13  tahun ke atas), dan 6,00 euro untuk anak-anak (4-12 tahun).  Anak usia 0 sampai 3 tahun gratis.

Sedangkan pelajar ( dengan menunjukkan bukti kartu pelajar) dikenakan tarif 6,00 euro.

Di fasilitas ini, selain kita bisa melihat langsung anjing laut, kita juga bisa belajar mengenai mamalia laut ini.

Selain itu, terbuka kesempatan untuk menjadi pendonor bagi kelangsungan pusat rehabilitasi dan penelitian anjing laut ini.

Pelabuhan Lauwersoog. (Foto : Anastasia S. Baalhuis)

Aktivitas jalan kaki

Aktivitas yang terkenal di Pieterburen adalah Wadlopen, yaitu jalan kaki/hiking di dataran lumpur pantai Wadden. Aktivitas ini bisa diikuti secara perorangan, berkelompok, atau  keluarga (anak mulai usia 6 tahun ). Waktunya berkisar 2 hingga 2,5 jam, tergantung jenis wadlopen yang dipilih.  Aktivitas ini juga bisa dilakukan di musim dingin. Biaya per orang 17,50 euro.

Pieterburen adalah start awal dari Pieterpad.  Pieterpad adalah rute jalan kaki paling terkenal di Belanda. Tujuannya ke Sint Pietersberg (Maastricht), yang dirancang pada 1970-an oleh dua bersahabat: Toos dan Bertje.

Asal usul rute jalan kaki ini berawal dari keinginan dua perempuan ini untuk menciptakan Rute Pendakian Jarak Jauh, yang sebanding dengan rute lain melalui Eropa.

Rute ini berjarak total 490km, terdiri dari 27 tahap. Bila dalam sehari bisa menempuh 2 atau 3 tahap, maka rute ini akan selesai dalam waktu 20 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :