Nasi Bakar OTW Viral di Belanda, Lalu “Diekspor” ke Prancis (1)

Awal viral di medsos

Testimoni pelanggan Nasi Bakar OTW, hingga viral di kalangan warga Indonesia di Belanda. Banyak yang penasaran dengan rasanya. (Yuke Mayaratih)

Nah soal nasi bakar, perempuan asal Semarang Jawa Tengah itu mulai membuatnya sejak tahun 2016. Karena banyak yang menyukainya, kabar nasi bakar Ratih yang enak itu cepat menyebar lewat media sosial (medsos), dan viral di seluruh Belanda. Kebetulan saat itu nasi bakar di Indonesia sedang hits-hitsnya.

“Mungkin orang Indonesia yang tinggal di sini penasaran. Nasi bakar itu rasanya gimana sih? Apa aja isinya? Padahal, saya sudah membuat nasi bakar itu sejak tahun 2016. Tapi memang hanya untuk kalangan terbatas. Orang-orang Indonesia di Deventer banyak yang tahu soal nasi bakar buatan saya,” kata Ratih sambil tertawa.

Ide Ratih menjual nasi bakar itu timbul dari rasa penasaran dirinya. “Saya baca dan lihat di media sosial, seperti Instagram, kok banyak orang yang posting nasi bakar. Di situ banyak komentar yang mengatakan kalau rasa nasi bakar itu enak banget dan sebagainya. Penasaran dong. Lalu saya browsing gimana cara bikinnya, lauknya apa saja, cara bungkusnya bagaimana. Sampai akhirnya setelah jadi, saya minta teman-teman untuk mencoba nasi bakar hasil eksperimen ini. Dan ternyata mereka suka, mereka puas dan bilang ‘enak’. Dari situ pesanan nasi bakar mulai berdatangan,” ujarnya mengisahkan.

Disukai orang Belanda asli

Salah satu komunitas warga Indonesia di Belanda menjadi pelanggan Nasi Bakar OTW. (Yuke Mayaratih)

4 Comments on “Nasi Bakar OTW Viral di Belanda, Lalu “Diekspor” ke Prancis (1)”

  1. Thanks for one marvelous posting! I enjoyed reading it; you are a great author.I will make sure to bookmark your blog and may come back someday. I want to encourage that you continue your great posts, have a nice weekend!

  2. I am commenting to let you know what a terrific experience my daughter enjoyed reading through your web page. She noticed a wide variety of pieces, with the inclusion of what it is like to have an awesome helping style to have the rest without hassle grasp some grueling matters.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :