Diplomasi Kopi RI Bidik Negeri Panda

Kabarbelanda.com, Jakarta – Kementerian Luar Negeri RI kian gencar mempromosikan kopi Indonesia, khususnya specialty coffee ke seluruh dunia. Di tengah pandemi, upaya tersebut dilakukan lewat webinar. Kali ini, negeri yang dibidik adalah Negeri Panda, Republik Rakyat Tiongkok.

Bekerjasama dengan seluruh Perwakilan RI di China, pemerintah Indonesia menggandeng sejumlah pelaku industri kopi nasional, untuk membicarakan peluang memasuki pasar kopi di negara Tirai Bambu tersebut, lewat penyelenggaraan webinar, ‚ÄúPengenalan dan promosi kopi spesialti Indonesia ke RRT”, Jumat (26/2).

Ratusan peserta di Webinar maupun Youtube, terdiri atas pengusaha kopi nasional dan diaspora Indonesia, importir kopi di China.

Tujuannya adalah untuk untuk mempromosikan specialty coffee atau kopi spesialti Indonesia di pasar spesifik dan konsumen yang memiliki kegemaran dan selera tertentu (niche market).

“Pemerintah Indonesia mendorong para pelaku industri kopi nasional untuk memanfaatkan masa pandemi untuk berinovasi,” kata Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik (IDP) Teuku Faizasyah dalam sambutannya.

Sejak 1900-an industri kopi global tumbuh dengan pesat. Indonesia adalah salah satu negara pengekspor kopi terbaik di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :