Inspiratif, Ambulance Wens Penuhi Keinginan Terakhir Pasien Sebelum Mati

Penulis: Jenny Muda Sirait

Kabarbelanda.com – Mas Iwan, seorang warga Indonesia yang telah tinggal di Belanda selama lebih dari 30 tahun, mendadak sakit keras. Ternyata kanker darah atau leukemia stadium akhir. Kemoterapi dijalani baru satu kali, tetapi tubuhnya tidak kuat.

Kian hari kanker, yang bersarang ditubuhnya membuatnya tak berdaya. Dokterpun tidak dapat berbuat apa-apa. Akhirnya tim dokter memvonis hidupnya tinggal menghitung hari.

Mas Iwan sudah lama tinggal seorang diri, tidak ada sanak keluarga di Belanda. Sehari-hari, dia bekerja untuk perusahaan Amerika di Belanda. Seharusnya, Mas Iwan sebentar lagi akan memasuki usia pensiun. Namun sayang, penyakit datang terlebih dahulu.

Dalam sakitnya, dia sempat menyampaikan satu keinginan, yaitu melihat rumah tinggalnya untuk terakhir kali. Karena, saat dia memeriksakan di rumah sakit terakhir kali, sejak itu pulalah dia langsung dirawat tanpa pernah pulang ke rumah lagi.

Seorang kolega yang mengetahui ini, lalu menghubungi  Stichting Ambulance Wens Nederland. Karena ia tahu yayasan tersebut bisa memenuhi permintaan terakhir bagi pasien terminal, yang hidupnya sudah divonis hanya tinggal sebentar lagi.

https://www.instagram.com/ambulancewens/

Stichting Ambulance Wens Nederland atau dalam bahasa Inggrisnya Ambulance Wish Foundation adalah sebuah yayasan yang ingin mewujudkan permintaah terakhir para pasien terminal seperti ini. Seringkali permintaan pasien tersebut sangat manusiawi dan tidak terlalu sulit diwujudkan. Hanya memerlukan perhatian khusus dan sebuah ambulans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :