Rayakan HUT ke-79 RI dengan Misa Syukur di Belanda

Dekorasi merah putih menambah semarak suasana misa sykur yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI. (Foto: Yuke Mayaratih)

“Saat ke Indonesia, saya selalu membeli beberapa pernak-pernik bernuansa Indonesia, Selain harganya murah dan bentuknya juga aneka ragam. Intinya semangat Merah Putih harus tetap menghiasi rumah ini saat hari kemerdekaan Indonesia, ” kata  nyonya rumah, Nina Killay kepada Kabarbelanda.com dengan penuh semangat.

Tampak meja dihiasi dengan taplak berwarna kombinasi merah dan putih,  begitu juga dengan lilin yang dipasang diatas meja berdampingan dengan salib dan bendera Merah Putih.  Perpaduan yang benar-benar mencerminkan kebanggaan terhadap Tanah Air.

L:agu-lagu kebangsaan seperti “Indonesia Raya” dan “Indonesia Tanah Air Beta” turut dinyanyikan dengan penuh penghayatan. (Foto: Yuke Mayaratih).

“Sebenarnya ini adalah undangan dari kami, sebagai ucapan syukur karena Tuhan sudah memulihkan saya dari serangan jantung, sebulan lalu. Nah, kebetulan hari yang kami pilih yaitu sabtu dan bertepatan dengan 17 Agustus, yaitu hari kemerdekaan Indonesia. Nah sebagai pengurus GOKN tentu ada baiknya kita bikin kebaktian singkat hari ini, “  kata Jos Lalenoh.

Acara dimulai dengan ibadah singkat dan beberapa lagu puji pujian. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan beberapa lagu dengan tema kebangsaan seperti lagu ‘Indonesia Raya’ dan ‘Indonesia Tanah Air Beta’. Beberapa tamu yang hadir tampak hanyut terbawa perasaan yang penuh penghayatan saat menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :