Rayakan HUT ke-79 RI dengan Misa Syukur di Belanda

Penulis Yuke Mayaratih

Kabarbelanda.com,, Zuthpen – Kegembiraan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tetap terasa bagi diaspora Indonesia, meskipun puluhan tahun tinggal di Belanda.  Beberapa komunitas  Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI  pada 17 Agustus 2024 di berbagai tempat. Salah satunya adalah jemaat Gereja Oikumene Kawanua Nederland (GOKN)- Zuthpen .

Perayaan dilakukan secara sederhana dengan kebaktian singkat. Tak kurang dari 30 warga Indonesia datang ke rumah pasangan Jos dan Nina Killay di Kota Zuthpen. Sebagian dari tamu yang datang membawa makanan untuk disantap bersama.

Tuan rumah misa syukur Kemerdekaan RI jemaat GOKN- Zuthpen, Jos dan Nina Killay. (Foto: Yuke Mayaratih)

Ada beberapa kue khas Manado seperti  balapis dan bolu pandan, rujak gohu dan tak ketinggalan, minuman khas Tanah Air yakni  es cendol. Tentu saja , semua makanan yang tersaji adalah kuliner  khas Indonesia.

Dibawah suhu udara 23 derajat Celsius dan cerah, membuat suasana semakin meriah. Apalagi beberapa hiasan dengan lambang negara  seperti Burung  Garuda Pancasila, tulisan Indonesia dan bendera Merah Putih dipasang di beberapa sudut taman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :