Unik, Satu-satunya Piramida Eropa Ternyata Ada di Belanda

Penulis : Anastasia S.

Kabarbelanda.com, Utrecht – Tak hanya Mesir, ternyata Belanda pun memiliki piramida. De Pyramide van Austerlitz yang berada  di Austerlitz tepatnya di Utrechtse Heuvelrug adalah satu-satunya piramida di Belanda, bahkan ada yang menyebut satu-satunya di Eropa. Piramida ini merupakan salah satu monumen yang istimewa dan unik di dunia. 

Piramida Austerlitz adalah sebuah monumen berupa gundukan pasir berbentuk piramida yang ditutupi rumput berukuran 40 kali 40 meter dengan obelisk batu, terletak di titik tertinggi Utrechtse Heuvelrug. Tinggi totalnya, termasuk obelisk, adalah 33 meter. Pengunjung dapat mencapai platform di obelisk dengan menaiki sebanyak 81 anak tangga.

De Pyramide van Austerlitz, satu-satunya piramida di Belanda, bahkan Eropa. (Foto: Anastasia S.)

Utrechtse Heuvelrug adalah sebuah kotamadya di Provinsi Utrecht, Belanda.  Terletak sekitar 65 kilometer sebelah tenggara Kota Amsterdam.  Utrechtse Heuvelrug memiliki banyak hutan dan sejumlah padang rumput, serta  bukit-bukit pasir.  Daerah tersebut membentang dari Gooimeer ke Nederrijn atau sekitar 50 km, seluas sekitar 23.000 hektar, menjadikannya kawasan hutan terbesar di Belanda setelah Veluwe.

Foto dari bawah anak tangga De Pyramide van Austerlitz. (Foto: Anastasia S.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :