Serba Oranye, Warga Belanda Dukung Tim Kesayangan di Piala Eropa 2024

Para pencinta sepak bola menyantap aneka kue, serta coklat yang secara khusus diwarnai oranye sambil mengenakan baju serba oranye. Tak ketinggalan mengenakan atribut berlambang bendera merah putih dan biru. Seperti topi, syal dan kaca mata oranye.

Bukan itu saja, beberapa diantaranya juga mencoret wajah dengan kapur berwarna bendera nasional Belanda,. Tentu saja kapur tersebut aman buat kulit wajah.

Tua muda nonton bareng Piala Eropa 2024. (Foto: Rika Putri)

Bukan itu saja, rumah mereka pun berhias slinger berwarna oranye. Bukan hanya di satu rumah saja, tetapi bahkan ada yang satu kompleks perumahan  dihiasi dengan slinger. Sepertinya mereka ingin menunjukkan bahwa ini adalah pesta warga Belanda dan kami mendukung tim kesebelasan nasional.

Rika Putri dan suami adalah fans berat kesebelasan Tim Oranye. (Foto: Koleksi Rika Putri)

Yang membedakan warna oranye sebagai  dukungan terhadap tim kesebelasan nasional dengan Hari Raja  atau Koningsdag,  adalah simbol kerajaan.  Saat Koningsdag ada aksesoris mahkota raja atau jaket/jubah raja. Selebihnya warna oranye terdapat dalam kue, bungkus coklat atau permen dan aksesoris oranye atau bendera nasional.

Editor: Natalia Santi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :