Gratis Tiket Masuk, Pengunjung Serbu Pasar Indonesia 2024

 

“Persiapannya memang mendadak. Di Belanda tak mudah mencari tempat yang strategis dalam waktu singkat. Semuanya dipastikan penuh. Namun beruntung di tanggal 1 & 2 Juni 2024, ada yang kosong, langsung kami bayar supaya bisa dipakai gedungnya,” kata Dubes Mayerfas kepada  Kabarbelanda.com.

Banyaknya pengunjung ke acara ini, salah satunya karena gratis tiket masuk dan juga tak ada biaya parkir. Disamping tentu saja ada hiburan dan kuliner khas Indonesia serta bertemu teman dan keluarga lain.

Menurut Willy Overink warga keturunan Indonesia yang lahir di Belanda mengatakan, acara ini betul betul original Indonesia. Sangat berbeda dengan Tong Tong Fair . Selain suasananya,  barang dagangan serta warung yang menjual makanan panas juga sangat otentik. Lagi pula tidak ada tiket masuk untuk Pasar Indonesia, kata pria yang baru saja kembali dari liburan di Indonesia empat  bulan lalu.

Suasana kantin di Pasar Indonesia 2024. (Foto: Yuke Mayaratih)

Menurut Willy, jika acara ini diadakan tahun depan, ia akan datang selama dua hari berturut turut. Selam ini Willy mengaku datang ke acara TTF setiap dua tahun sekali. Karena ia harus membuat anggaran untuk ke acara TTF. Paling tidak ongkos bensin, parkir dan tiket masuk yang tidak murah.

Sementara di acara Pasar Indonesia, ia hanya mengeluarkan uang untuk makan, minum dan bensin saja. Jadi, tentu lebih murah.

Menurut Anna Serviana, warga Indonesia yang tinggal di Leiden, acara Pasar Indonesia ini sangat menarik karena para penjualnya semua dari Indonesia.

Ruang makan di luar gedung Pasar Indonesia 2024. (Foto: Yuke Mayaratih)

“Kalau di TTF kan banyak juga pedagang asal Belanda yang menjual barang Indonesia. Selain itu banyak juga stan dari negara lain yang ikut meramaikan. Sementara Pasar Indonesia memang fokus dengan produk Indonesia, makanan Indonesia, penjualnya juga datang dari Indonesia. Jadi acara ini bagus sekali”,  kata Anna yang sudah lebih dari 30 tahun tinggal di Belanda.

Lebih dari 11 ribu pengunjung datang ke acara Pasar Indonesia 2024 yang digelar di Gedung De Broodfabriek di kota Rijswijk Belanda. Di bawah suhu udara 15 derajat celsius, mereka antusias membeli dengan barang produksi yang dibawa langsung dari Indonesia seperti makanan jajan pasar, baju dan aneka souvenir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :