Dansavond, Berjoget di Stadion Sepak Bola Almelo

Penulis: Yuke Mayaratih

Almelo, Kabarbelanda.com- Sejarah Indonesia Belanda ternyata tidak berhenti saat Indonesia merdeka. Tetapi keturunan campuran Belanda Indonesia atau warga Indonesia yang sudah lama bermukim di Belanda masih sering  bertemu. Antara lain lewat pasar malam dan Dansavond.

Warga Belanda keturunan Indonesia disebut dengan Indos. Kependekan dari in nederland door omstandigheden atau  terpaksa tinggal di Belanda karena situasi.

Stadion Heracles terletak di Jalan Van Riemsdijkplein 17606 ZA Almelo kerap dijadikan tempat acara jika tidak ada pertandingan sepak bola. (Foto: Yuke Mayaratih)

Mereka secara rutin menggelar acara Dansavond, ajang berkumpul dan berjoget bersama sambil menikmati makanan ringan.

Dansavond  biasanya digelar dua bulan sekali  di berbagai kota di Belanda. Di tiap kota memiliki panitia penyelenggaranya masing-masing.

Dansavond di bussines lounge stadion Heracles mampu menampung sekitar 300 orang. (Foto: Yuke Mayaratih)

Biasanya, mereka mengadakannya di lokasi atau tempat , serta pada waktu yang sama, dengan mempertimbangkan tingkat kehadiran dan saran para pengunjung setia Dansavond di kota itu.

Seperti pada  Sabtu (6/4) lalu,   kalangan Indos menggelar Dansavond yang  cukup unik. Yakni lokasinya  di stadion sepak bola Heracles di Kota Almelo.

Dua grup band yang menghibur Dansavond kali ini adalah Relight Band dan D’Choice. (Foto: Yuke Mayaratih)

Tentu bukan di lapangannya, tetapi di sebuah zal atau ruangan khusus untuk penonton VIP sepak bola,  Business lounge  di Stadion Heracles, Almelo dengan kapasitas tempat duduk 300 orang.

Stadion Heracles terletak di Jalan Van Riemsdijkplein 17606 ZA Almelo.  Stadion tersebut biasanya juga sering dimanfatkan  untuk pertemuan bisnis atau  party lainnya. Tentu saja jika tidak ada pertandingan sepak bola.

Para pengunjung Dansavond telah berdatangan untuk mengkonfirmasi kehadiran. (Foto: Yuke Mayaratih)

Dansavond di Stadion Heracles yang lalu  dimulai pukul 15.00. Namun  para pengunjung sudah mulai antre di depan meja resepsi untuk menkonfirmasikan kehadirannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :