Miris, Pedagang Tong Tong Fair Mengaku Rugi Tahun Ini

Penulis: Yuke Mayaratih

Kabarbelanda.com – Sejumlah pedagang Tong Tong Fair Belanda mengeluh dagangannya masih menumpuk menjelang Tong Tong Fair ditutup. Mereka mengaku rugi lantaran barang dagangan yang dibawa dari Indonesia hanya laku separuhnya. Bahkan ada pula yang kurang dari itu.

Akibatnya, biaya operasional yang mereka sudah keluarkan pun tidak tertutupi. Hal ini dikeluhkan setidaknya lima pedagang yang biasanya berjualan di Pavilion Indonesia.

Biasanya, aneka produk makanan siap saji Indonesia, seperti rendang, abon, dendeng sapi, teri kacang dan aneka keripik seperti keripik singkong, keripik sukun dan juga kerupuk adalah dagangan yang paling laris sejak hari pertama.

Tapi tahun ini, sudah hari ke tujuh, baru seperempat barang dagangan yang terjual. Hal ini diakui Audra, salah satu pedagang yang sudah mengikuti acara Tong Tong Fair selama enam tahun. Audra yang asal Padang, Sumatera Barat, mengaku barang dagangan ia ambil dari Padang dan juga Jakarta.

‚ÄúTahun lalu dagangan saya laku keras,” kata Audra. “Saya kira ini karena faktor waktu penyelenggaraan Tong Tong Fair di bulan September.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :