Inspiratif, Ambulance Wens Penuhi Keinginan Terakhir Pasien Sebelum Mati

Yayasan tersebut terdiri atas para sukarelawan dengan latar belakang tenaga medis. Mereka paham betul bagaimana rasanya jika melepas kepergian pasien yang berada di terminal. Apalagi jika ia memiliki keinginan terakhir di sisa hidupnya sebelum ia meninggal dunia.

Berdiri sejak 2006, yayasan yang kini dipimpin oleh Kees Veldboer Junior, dapat memenuhi sekitar 2.000 permintaan setiap tahunnya. Sejak didirikan, yayasan tersebut telah memenuhi sebanyak 19.086 permintaan terakhir dari pasien terminal.

Dalam setiap menjalankan sebuah permintaan, diutuslah seorang supir ambulans dan seorang tenaga medis Bersama mobil ambulans mereka.

Saat ini sudah ada sebanyak 110 relawan yang menjadi supir ambulans. Pada umumnya mereka juga bekerja pada dinas ambulans rumah sakit, tenaga pemadam kebakaran atau polisi. Ada pula 160 tenaga secara sukarela medis yang sehari-hari juga berprofesi sebagai tenaga medis, seperti dokter, perawat dan lainnya yang berlatar belakang pendidikan medis. Yayasan juga memiliki enam mobil ambulans.

https://www.facebook.com/StichtingAmbulancewens/

Pendiri Stichting Ambulance Wens Nederland adalah mendiang Kees Veldboer senior. Dahulunya dia juga berprofesi sebagai supir mobil ambulans dan sering melihat dengan mata sendiri problematika dan tantangan yang di alami pasien terminal dan keluarganya, bila ada keinginan terakhir dari pasien.

Seringkali permintaan tersebut sederhana, malahan dapat memberi penghiburan bagi pasien dan keluarga, yaitu dengan melupakan sakit penyakit walau hanya sejenak.

Bagi Kees itu menjadi tantangan tersendiri buatnya, sehingga ia mendirikan Stichting Ambulance Wens Nederland, untuk menolong mewujudkan permintaan-permintaan terakhir para pasien terminal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :