Seputar Vaksin Virus Corona

Vaksin ini 60-80% efektif mencegah penyakit virus corona. Artinya, pada kelompok orang yang divaksinasi, 60-80% lebih sedikit orang yang mengalami keluhan corona dibanding kelompok (yang sama) orang yang belum divaksinasi. Vaksin ini melindungi dengan baik dari penyakit serius.

Penelitian ilmiah baru-baru ini menunjukkan bahwa vaksin AstraZeneca juga bekerja dengan baik pada orang berusia di atas 65 tahun. Oleh karena itu, Dewan Kesehatan merekomendasikan penggunaan vaksin AstraZeneca untuk kelompok orang yang sama.

Vaksin corona haruslah aman, andal, dan bekerja dengan baik. European Medicines Agency (EMA European Medicines Agency) akan memutuskan hal ini bersama dengan Medicines Evaluation Board (MEB). Bahkan setelah vaksin disetujui, mereka monitor dengan seksama.

Resiko corona setelah vaksinasi

Setelah vaksinasi pertama anda masih bisa terkena corona karena pertahanan anda terhadap virus belum sepenuhnya terbentuk. Setelah vaksinasi kedua, kemungkinan terjangkit corona jauh lebih kecil, karena anda lebih terlindungi. Oleh karena itu penting juga untuk mendapatkan vaksinasi kedua.

Resiko menulari orang lain setelah vaksinasi

Vaksinasi artinya melindungi diri dari penyakit virus corona. Namun belum ada kejelasan apakah seseorang yang sudah divaksinasi masih bisa menularkan virus. Karena itu, perlu kehati-hatian dalam menerapkan aturan umum corona apakah berlaku sama untuk orang yang divaksinasi dan orang yang belum divaksinasi.

Reaksi corona setelah vaksinasi

Satu hingga dua minggu setelah vaksinasi kedua, 60-90% orang yang mendapat vaksin terlindungi dari virus corona. Jadi tidak semuanya terlindungi.

Kemungkinan terkena corona setelah dua kali vaksinasi sangatlah kecil, karena itu ada jaminan sepenuhnya terbebas dari virus corona. Jika anda kemudian terkena corona, anda biasanya tidak terlalu parah sakitnya. Oleh karena itu, anda tetap harus mematuhi aturan umum corona setelah vaksinasi. Jika lebih banyak yang diketahui tentang efektivitas vaksin dan durasi perlindungan, kebijakan ini dapat disesuaikan.

Peluang tertular corona dari vaksin

Vaksin tidak mengandung partikel virus corona. Anda tidak bisa tertular korona dari vaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *




Enter Captcha Here :